memilih topik blog
Blogging

​3 Tiga Topik yang Asyik Menjadi Tulisan 

26 November 2018

Menulis itu seperti makan. Jika kita menyukai menu makanan tersebut kita akan enjoy dan bersemangat saat menyantapnya. Begitupun dengan menulis. Jika kita menulis topik yang kita sukai, tulisan tersebut akan terasa memiliki “nyawa”. Dibacanya juga enak. Bener gitu nggak? Ngomongin soal topik menulis di blog ini, ada 3 tema yang saya sukai dan merasa enjoy saat menulisnya.

1. Tema Blogging

Seperti pada artikel sebelumya, tema tulisan saat saya mulai serius ngeblog adalah tema blogging. Belajar dari tutorial yang berebaran di internet kemudian mempraktekannya. Setelah itu mencoba membuat postingan tutorial dari hasil praktek tersebut.
Dari belajar blogging secara otodidak ini juga saya pernah nekat membuat kelas blog secara online dengan peserta pada periode pertama mencapai 150 orang. Pengalaman yang luar biasa bagi saya.

2. Tema Media sosial

Tema tulisan berikutnya yang membuat saya tertarik adalah media sosial. Segala hal yang berhubungan dengan media sosial seperti marketing, engagement dll selalu menarik perhatian saya.
Saya masih dalam tahap belajar dalam hal ini. Tapi enjoy aja gitu kalau bisa membuat tulisan tentang media sosial.

3. Tema Bisnis

Tema bisnis menjadi tema yang membuat saya tertarik. Beberapa pengalaman menjalankan usaha di masa lalu menjadi faktor yang mendorong hal tersebut. Saya mengakui bukan seseorang yang expert di bidang bisnis. Karena itu biasanya tulisan saya tentang bisnis bersumber dari pengalaman saya sendiri atau teman saya. Menurut saya itu lebih akurat dan feel-nya juga lebih mengena.

memilih topik blogBeberapa bisnis/usaha yag pernah kami jalani adalah bisnis cucian mobil, mengelola pujasera, berjualan minuman, menjual produk furniture Jati dan juga mengelola kos-kosan.

Lalu topik apa yang agak sulit buat saya? jawabnya mudah. Topik Beauty (Kecantikan). Topik itu menjadi sulit karena memang bukan hal saya sukai dan kuasai. Kalaupun harus menulis tema tersebut biasanya saya membaca beberapa referensi terlebih dahulu sebelum menulisnya.

Jadi topik apa yang membuatmu tertarik untuk menulis atau membicarakannya Teman? Share di kolom komentar yuk!

Monggo share komentar Anda disini, Teman!