drama korea descendant of the sun
Gaya Hidup

Pesan Religi Melalui Drama Korea “DoTS”

22 January 2018

Media sosial Instagram menjadi salah satu media favorit dikalangan pengguna internet. Banyak pengguna Instagram yang memanfaatkan media tersebut sebagai ajang eksistensi diri, marketing, personal branding dan bahkan media dakwah.

Termasuk diantaranya adalah Kang Fuadbakh.

Dai muda yang juga merupakan editor di Global TV dan Content creator ini memiliki  follower sekitar 365 ribu di akun instagramnya @fuadbakh.

Melalui akun instagramnya, beliau banyak memposting vidgram (video instagram) yang berisi pesan moral dan religi didalamnya.

Yang menarik, beberapa vidgramnya mengambil cuplikan dari beberapa drama korea. Salah satunya drama korea “Descendant of the Sun”

Drama yang dibintangi aktor song Jong Ki dan Song Hye Kyo ini cukup fenomenal hingga sekarang. Padahal drama tersebut telah tayang 2 tahun lalu yakni tahun 2016.

Melalui cuplikan adegan dalam drama tersebut, beliau mengganti dialog drama menjadi dialog yang menghibur dan sarat akan pesan religi.

Salah satunya adalah vidgram berjudul “Idola Sepanjang Masa”.

Video yang mengambil cuplikan adegan DoTs saat Kapten Yoo shi Jin dan Dokter kang Mo Yeon duduk berhadapan di truk, dimana dalam adegan tersebut akhirnya mereka resmi berpacaran.

Video tersebut dirubah dialognya oleh kang Fuadbakh. Adapun Dubber (pengisi suara) kapt Yoo diperankan oleh kang Fuadbakh sendiri sedangkan suara dokter kang diperankan oleh istrinya, Mba Devi ariashinta.

Inilah dialog dalam vidgram tersebut.

Dokter kang : “kamu sadar nggak sih sekarang kamu dikenal…”

Kapten Yoo : “Nggak ada yang perlu dibanggain dari aku, innal hamda lillah(sesungguhnya puji itu milik allah)”

Dokter kang : “Fansmu banyak tau?!”

Kapten Yoo : “Fansku banyak? aku heran dengan cara berpikir mereka. Mereka pikir aku ini siapa…? Allah yang menutup aibku selama ini. Dan mereka gak ada yang tahu”

Dokter Kang : “kok kamu ngomong gitu sih?”

Kapten Yoo : “(mengutip ayat alqur’an) laqad kaana lakum fi rasulillahi Uswatun hasanah”

“sungguh..” kata allah  “telah ada bagimu dalam diri Rasulullah suri tauladan yang baik”

“ Jadi cukuplah rasulullah sebagai idola sepanjang masa”

Subhanallah…

Padahal dialog aslinya dalam scene drama tersebut menceritakan tentang kegalauan hubungan antara kapten Yoo dan dokter kang.

Tapi dirubah total menjadi pesan bahwa satu-satunya sosok yang seharusnya menjadi idola terutama bagi umat muslim adalah Nabi Muhammmad Saw.

Benar-benar dakwah yang kreatif dan jenius.

Dan inilah vidgramnya…

Masih banyak vidgram lain yang berlatar drama Dots maupun karya beliau, Anda bisa melihatnya langsung melalui akun Intagramnya yakni @fuadbakh.

Bagaimana Anda suka drama korea juga, Temans? Sharing yuk !

Hai...Thanks ya sudah berkunjung, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar disini Temans ;-)