memilih nama blog
Blogging

Behind The Story of Mutiadiwan

25 November 2018

Nama adalah doa. Saya tahu itu. Tapi sayangnya ketika membuat nama blog ini saya lupa hal tersebut.
Dalam dunia bloggging, kita tidak bisa asal pakai nama blog. Apalagi jika kita ingin custom blog kita dengan domain tertentu. Mau nggak mau kita harus mikir keras mencari nama yang bagus dan belum dipakai orang lain.

Belum lagi soal niche (topik) blog. Kalau niche blog kita misalnya bisnis usahakan ada kata bisnis, usaha dll dalam nama blog kita. Tujuannya sih meningkatkan Seo blog kita sendiri. Jika nama dan kontennya sesuai maka akan lebih mudah terindeks oleh Google. Itu teori yang saya tahu. Tapi saya pun mengabaikan hal ini.

memilih nama blogSaya mikirnya simple aja saat memilih nama blog ini. Karena saya berencana membuat blog pribadi dan kebetulan nama depan saya Mutia maka saya pakai aja nama itu. Terserah nanti jenis kontennya apa yang penting orang tahu itu blog saya. Kayaknya bayanginnya keren gitu aja. Hahaha naif banget ya?

Lalu apa nama belakangnya? Mau pakai full nama sendiri kok terasa biasa. Jadi kepikiran nama suami diikutkan. Anggap saja sebagai wujud terima kasih saya karena dia sudah support saya 100% untuk ngeblog. Nama suami sendiri adalah Dedi Irawan. Mau pakai mutiairawan itu kok kesannya saya bersaudara dengan Ria Irawan. Padahal nggak. Jadi nggak enak sendiri hehehe.

Akhirnya saya putuskan untuk menyingkat nama suami dari Dedi Irawan menjadi diwan. Maka SAH jadilah nama blog ini  mutiadiwan. Alhamdulillah.

Meski nama tersebut tidak memiliki arti khusus. Tapi menggabungkan dua nama dalam nama blog adalah doa agar hubungan kami tetap menyatu samawa sampai kapanpun. Dan saya tetap berharap konten yang saya bagikan dalam blog ini memberi manfaat kepada siapapun yang membacanya. Aamiin.

So cerita apa dibalik nama blogmu Teman? Atau apa arti namamu sendiri? Share di kolom komentar yuk! Jangan lupa bagikan postingan ini jika Anda menganggapnya menarik.

Semoga bermanfaat.

Only registered users can comment.

Terima kasih sudah mampir. Monggo share komentar Anda disini, Teman!