Jasa Hosting Murah berkualitas
Blogging

Inilah Review Saya Tentang Dewaweb, Jasa Hosting Murah Berkualitas

Hosting murah berkualitas – Ada 2 (dua) platform blog yang paling banyak digunakan oleh para blogger. Yaitu Blogger/blogspot dan wordpress. Kedua platform tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Apapun itu, dalam kesempatan kali ini saya akan membahas lebih jauh, mengapa saya menggunakan wordpress self hosted untuk blog mutiadiwan ini. Sebagai catatan, saya juga memiliki blog dengan platform blogspot, yang saya gunakan sebagai proyek uji coba toko online saya.

Sebenarnya memilih blog dengan wordpress self-hosted bukan sekedar untuk gaya-gayaan. Tapi karena rasa putus asa saya. Tahun 2016 kemarin saya mulai ngeblog dengan blogspot. Tapi entah kenapa sering banget blog tersebut eror.

Selama 1 tahun tersebut saya berkali-kali ganti blog karena masalah tersebut. Akhir tahun tahun 2016 saya nyoba ngeblog pake wordpress versi gratis. Dari situlah saya mulai jatuh cinta dengan wordpress.

Tapi sayangnya, wordpress tidak seperti blogspot. Dimana kita hanya perlu beli domain agar blog kita minimal terlihat professional dari sisi namanya. Tapi untuk memiliki blog yang professional, pengguna wordpress harus beli domain dan hosting sekaligus.

Mengingat saya suka banget menulis, saya pikir gak ada salahnya jika hobi ini dikembangkan dan dibiayai. Tokh siapa saja bisa sukses dari hobi yang dijalaninya. Dengan catatan, hobi tersebut dirubah menjadi passion dan betul-betul ditekuni.

Setelah browsing sana sini mencari penyedia hosting murah berkualitas, akhirnya saya memantapkan diri dengan segenap jiwa raga memilih Dewaweb. Mengapa Dewaweb? Inilah beberapa alasan sekaligus tips memilih hosting murah berkualitas untuk blog Anda.

  1. Testimoni/review yang positif

Membaca testimoni terlebih dahulu dari para pengguna jasa hosting yang akan kita pilih itu wajib. Terutama bagi orang yang awam sekali dengan dunia jasa hosting seperti saya. Sebelum itu, saya juga mempelajari dulu tentang apa itu hosting, macam-macam hosting dan lain-lain dari internet tentunya.

Beberapa testimoni tentang Dewaweb yang saya baca meninggalkan kesan positif. Meskipun demikian, testimoni positif saja tidak menjamin bahwa pelayanan jasa hosting tersebut juga bagus. Bisa jadi testimoni positif tersebut  dibuat karena dia menjual produk jasa hosting tersebut.

Maka dari itu, hindari testimoni maupun review berlebihan tentang jasa hosting tertentu. Pilih yang menurut Anda merupakan testimoni maupun review positif yang masuk akal saja.

  1. Respon yang cepat

Respon yang cepat dari customer service terhadap pertanyaan maupun keluhan kita, menjadi tolak ukur profesionalitas jasa hosting tersebut. Apalagi bagi pengguna baru seperti saya, maka ketika bingung tentang hal-hal yang berkaitan dengan setting hosting, pasti saya tanyakan pada CS Dewaweb yang juga disebut Tim Ninja support.

Bahkan kadang karena ketidaktahuan saya, saya menanyakan hal-hal yang sebenarnya bukan wilayah penyedia jasa hosting tersebut. Tapi selalu direspon cepat dan positif.

Kebetulan saya juga pernah berencana memilih penyedia jasa hosting murah lainnya, tapi sayang responnya lambat betul. Bahkan kalo berkunjung ke websitenya, kadang gak ada customer service yang online.

Tapi anggap saja itu hanya kebetulan yang saya alami. Kebetulan karena saya tidak berjodoh dengan jasa hosting murah lain. Kebetulan yang belum tentu akan Anda alami juga.

  1. Banyak pilihan paket hosting murah dan berkualitas

Sebagai pengalaman pertama menggunakan jasa hosting, maka sudah sewajarnya jika kita memilih paket hosting murah yang sesuai budget kita. Itung-itung coba dulu, nanti kalau bagus kan bisa diupgrade pada paket diatasnya. Setidaknya begitulah pemikiran saya.

Kebetulan di Dewaweb paket hosting yang ditawarkan cukup beragam yaitu mulai IDR 198.000. Kalau penasaran dengan paket hosting lainnya, silahkan langsung klik website Dewaweb ini.

Jenis hosting yang digunakan di Dewaweb adalah cloud hosting. Dengan cloud hosting ini, website kita akan memperoleh alokasi sumberdaya yang dikhususkan seperti RAM, CPU dan kapasitas disk yang tidak dibagi dengan pengguna lainnya.

Jika salah satu  pengguna server  menggunakan sumberdaya melebihi  alokasi miliknya, maka hanya website pengguna yang bersangkutan saja yang akan mengalami penurunan performa.

Sebagai catatan, tidak semua penyedia jasa hosting murah berkualitas menggunakan cloud hosting. Sebagian ada juga yang menggunakan jenis shared hosting yang merupakan kebalikan dari jenis cloud hosting.

Kesimpulan :

Saat akan memilih penyedia jasa hosting untuk blog Anda, pilih jasa hosting murah dan berkualitas. Yaitu jasa hosting yang setidaknya memiliki testimoni/review yang positif, respon yang cepat terhadap keluhan pelanggan. Dan pilihan paket jasa hostingnya cukup bervariasi, jadi kita bisa menyesuaikan dengan budget yang kita miliki.

 

 

 

 

4 thoughts on “Inilah Review Saya Tentang Dewaweb, Jasa Hosting Murah Berkualitas”

  1. Saya pernah menggunakan hosting ini. Dewa web memang merupakan salah satu hosting terbaik,seperti yang telah dijelaskan. Apalagi ketika saya kesulitan untuk pindah website dan pasang template baru, tim ninja mau support, 24 jam full. Luar biasa, terima kasih atas informasinya.

  2. saya pernah memakai hosting ini dan memang seperti yang dijelaskan di atas, dewa web merupakan salah satu hosting terbaik. Tim ninja mau support 24 jam, bahkan ketika saya sama sekali nggk ngerti soal bikin website

  3. Wah kebetulan saya lagi nyari tempat hosting yg murah tapi berkualitas penjelasan diatas cukup membantu jadi lebih yakin memilih nya hehe , makasih ya infonya

Hai...Tinggalkan komentar disini Temans ;-)