desain gorden 2019
Gaya Hidup

10 Inspirasi Desain Gorden Ini Bikin Rumahmu Makin Cantik

15 Januari 2019

Gorden (curtains) dalam sebuah rumah tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif saja. Tapi lebih dari itu. Keberadaan gorden juga bisa berfungsi untuk mengatur intensitas cahaya yang masuk atau keluar, menciptakan suasana tertentu dalam sebuah ruangan dan menjaga privasi penghuninya. Karena itu memilih desain gorden 2019 yang tepat dengan beberapa pertimbangan diatas juga perlu dilakukan.

Tips Memilih Desain Gorden 2019

1. Memilih bahan gorden

 

Ada beberapa jenis kain yang umum digunakan untuk membuat gorden. Diantaranya kain satin, belacu, katun dan lain-lain. Untuk pemilihan tebal dan tipisnya, kita bisa menyesuaikan fungsi gorden dalam ruang tersebut. Untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan, Kita bisa menggunakan bahan gorden yang tebal seperti jenis blackout. Sebaliknya jika Kita ingin membiarkan cahaya matahari masuk ke dalam ke ruangan kita bisa memilih bahan gorden yang tipis.

Baca : Mebel Jati Jepara Vs Mebel Jari Pasuruan, Mana yang Lebih Bagus? 

2. Warna Gorden

 

Warna gorden menentukan suasana yang tercipta dalam ruangan tersebut. Jika ingin menciptakan kesan ruangan hangat, pilih warna gorden seperti coklat, merah dan kuning. Untuk kesan suasana sejuk, warna seperti hijau dan biru juga bisa menjadi alternatif.

Perhatikan juga warna cat dinding dan warna furniture yang digunakan. Untuk cat dinding berwarna putih, pemilihan warna gorden bisa menyesuikan dengan warna furniture di ruangan tersebut. Elemen dekoratif lain seperti sarung bantal maupun hiasan lainnya juga bisa menjadi pertimbangan penyesuaian warna gorden yang dipilih.

3. Motif Gorden

 

Dalam memilih motif gorden, lagi-lagi perlu memperhatikan warna cat dinding. Jika dinding menggunakan wallpaper bermotif maka pilih gorden polos dengan warna yang sesuai dengan wallpaper. Tapi jika warna cat dinding rumahmu polos, Kamu bisa berkreasi dengan motif gorden sesuai fungsi gorden.

Untuk ruangan yang besar, pemilihan gorden dengan motif besar (seperti motif abstrak besar, bunga besar dan lain-lain)bisa mengisi kekosongan ruangan tersebut. Tapi jika ruangannya sempit, pilih gorden motif kecil-kecil dan samar untuk menciptakan ruangan terkesan luas.

4. Menentukan Desain Gorden

Ada banyak desain gorden yang bisa Kamu adaptasi untuk mempercantik rumahmu. Mulai model desain gorden minimalis, klasik hingga model eropa yang terkesan glamour. Diantara semua model tersebut, model desain gorden minimalis masih digemari banyak kalangan hingga saat ini. Selain desainnya yang simple, model gorden minimalis juga termasuk desain gorden sepanjang masa. Sudah siap memilih desain gorden untuk rumahmu?  

Jangan Lewatkan : Tips Memilih Travel Umrah Terpercaya

10 Inspirasi Desain Gorden 2019 

desain gorden 2019

1. Gorden model ini masih cukup digemari karena memberi kesan mewah pada sebuah ruangan. Kamu bisa memilih gorden berwarna gold atau coklat untuk menambah nuansa hangat pada ruangan.

desain gorden 2019

2. Buat Kamu yang suka motif shabby, gorden unyu-unyu ini wajib Kamu punya. Kamu bisa menambahkan elemen dekoratif lain dengan warna polos yang senada agar ruangan lebih berwarna.

Pengalaman saya menghadapi anak kos mulai masalah telat bayar hingga diancam via sms ada Disini.

desain gorden 2019

3. Menyesuikan warna gorden dengan warna dinding rumah membuat ruangan terlihat matching. Tambahan vitrase berwarna putih juga ikut membuat gorden makin cantik.

desain gorden 2019

4. Ruang kerja dengan tambahan gorden berwarna merah akan semakin menambah semangat kerja. Dipadukan dengan gorden motif warna senada akan membuat ruangan terasa hidup.

desain gorden 2019

5. Ingin ruangan tampak cerah? Gunakan gorden dengan warna kuning dan turunannya seperti gold, kunyit dan lain-lain. Bisa juga dipadukan dengan vitrase motif dengan warna senada agar makin fresh.

desain gorden 2019

6. Gorden tanpa vitrase merupakan solusi bagi Kamu yang ingin cahaya matahari tetap masuk dalam ruangan. Nggak harus warna netral. Jika ingin menciptakan warna tertentu dalam ruangan, Kamu tinggal pilih gorden tipis dengan warna favoritmu. 

desain gorden 2019

7. Memadukan warna gorden dengan warna furniture di ruangan juga nggak kalah menarik. Agar tidak monoton, Kamu bisa menggunakan gorden dua warna atau motif garis-garis yang tetap ada unsur warna furniture tsb di dalamnya.

desain gorden 2019

8. Gunakan gorden berwarna broken white dengan aksen bordir ini untuk membuat kesan bersih dan rapi dalam ruangan. Warnanya yag netral bisa dipasang dalam ruangan dengan warna cat dinding apapun.

desain gorden 2019

9. Punya banyak warna favorit dan bingung memilih salah satunya? Kenapa nggak pasang aja semua warna itu dalam gorden yang Kamu inginkan. Kayak gambar ini nih, tetap cantik juga kan?

desain gorden 2019

Menciptakan ruangan yang fresh dan rame bisa dengan menggunakan gorden motif floral berwarna hijau ini. Tambahan sarung bantal kursi dengan motif senada membuat area tersebut mencuri perhatian. 

Diantara ke sepuluh desain gorden diatas, adakah desain yang Kamu favoritkan?. Jika masih bingung Kamu bisa berkonsultasi dengan Jasa pemasangan gorden di dekat tempat tinggalmu. Buat Kamu yang berada di area Surabaya dan sekitarnya, Kamu bisa menghubungi jasa pemasangan gorden di surabaya berikut ini.

desain gorden 2019

Semoga bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini melalui tombol akun sosial media di bawah ini. 

Only registered users can comment.

  1. Masha Allah, mupeng banget ama gorden warna warni itu.
    Colourfull bikin ceria
    yang lain juga cantik2 sih, jadi pengen punya gorden kayak gitu deh hahaha
    semuaaa dipengenin 😀

  2. Pengen beli gorden yang cerah ceria warnanya dan ada motif bunga agar segar. Harus bikin anggaran untuk itu, nih.
    Saya suka semua foto tampilan gordennya, bisa bantu yang buth sebagai semacam panduan dalam hal memilih.
    Pemilihan gorden yang tepat bisa menyugesti penghuni rumah agar betah dan bersemangat.

Terima kasih sudah mampir. Monggo share komentar Anda disini, Teman!