cara membuat halaman di blog

Cara membuat Halaman di blogspot dan menampilkannya sebagai Menu di Blog

Halaman adalah salah satu fitur yang disediakan blogspot untuk membuat Postingan mandiri. Di dasbor blog, fitur ini berada dibawah fitur Kampanye. Cara menulis postingan pun tidak jauh berbeda dengan postingan biasa.

Untuk blog marketing atau blog yang digunakan unruk mempromosikan atau menjual suatu produk. Halaman bisa digunakan untuk memuat informasi Tentang produk yang dipromosikan, kontak yang bisa dihubungi, halaman cara order maupun halaman galeri foto produk yang dipromosikan.

Berikut ini tutorial selengkapnya tentang cara membuat halaman dan menampilkannya pada menu di blog.

  1. Buka dasbor blog lalu > Halaman > Halaman baru

  1. Beri Judul halaman. Misal “Tentang Gaya Hijab”. Kemudian tulis informasi yang ingin anda sampaikan pada pembaca tentang bisnis Anda. jangan lupa isi deskripsi penelusuran di sebelah kanan kemudian terbitkan. Perhatikan gambar di bawah ini.

  1. Dibawah ini adalah contoh halaman yang sudah saya buat. Untuk Halaman kontak anda bisa mengisi dengan akun media sosial dan email serta no telpon yang bisa dihubungi.

Sedangkan untuk halaman all produk (Galeri produk), kita bisa mengisi dengan foto-foto produk disertai detail pada masing-masing foto. Seperti : Harga, ukuran produk, berat produk dll. Begitupun dengan halaman cara order, kita bisa mengisi bagaimana cara memesan produk yang kita promosikan tersebut.

  1. Untuk menampilkan halaman yang kita buat tadi pada menu di blog. Buka dasbor blog > Tata letak > pada pages (gadget halaman) klik Edit di sebelah kanan gadget. Seperti gambar dibawah ini.

  1. Kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini.

Pada gambar diatas, halaman yang kita buat tadi otomatis sudah muncul. Centang pada halaman yang ingin ditampilkan. Untuk mengatur posisi halaman, tahan kemudian seret pada halaman yang akan dipindah posisisnya. Kemudian klik Simpan.

  1. Masih pada dasbor blog Tata Letak klik Simpan setelan pada kotak yang saya tunjuk panah warna merah berikut ini.

  1. Kemudian Klik “Lihat blog” untuk melihat tampilan halaman yang kita buat tadi. Seperti gambar dibawah ini.

Jika pada tampilan desktop/ web halaman tersebut ditampilkan mendatar. Maka pada tampilan mobile, biasanya akan ditampilkan secara menurun (vertical) menyesuikan dengan pengaturan template mobile-nya.

Bagaimana, asyik bukan belajar membuat halaman di blog? Jika ingin berdiskusi lebih jauh silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang sudah disediakan. Terimakasih J

 

 

 

 

Hai...Silahkan tinggalkan komentar disini Temans ;-)