Gaya Hidup

Cantik Alami Tanpa Iritasi dengan Maxi-peel Micro-Exfoliant Fluid

31 July 2018

Sebal nggak sih kalau merhatiin di cermin wajah kelihatan kusam, komedo yang betah di hidung atau pori-pori yang jelas banget. Padahal (perasaan) sudah perawatan. Minimal rajin membersihkan wajah dan memakai krim pencerah dan lain lain. Tapi kok tetap aja ? Saat memakai make up pun alih-alih wajah menjadi fresh dan flawless. Tapi malah sebaliknya ; kusam dan kasar.

Cantik Alami dengan Maxi-peel Micro Exfoliant FluidDalam acara launching produk eksofiliasi Maxi-peel Micro-exfoliant Fluid di Hotel Samarinda (29/7) kemarin, ahli Dermotologis tersebut menjelaskan bahwa proses regenerasi kulit secara alami terjadi setiap 28 hari. Dalam kurun waktu tersebut kulit akan secara alami membuang sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru.

Cantik alami dengan Maxi-peel Micro-exfoliant Fluid
Session sharing tentang pentingnya melakukan eksofiliasi bersama dr. Mellyawati Hermawan, SPKK dan Charmaine E.Sales, Brand Manager Personal Care Maxi-peel Micro-exfoliant Fluid di Aston Hotel and Convention Center (29/7/2018) kemarin (Sumber foto : Dokumen pribadi)

Akan tetapi proses regenerasi kulit tersebut seringkali tidak berjalan mulus. Ada saja hambatannya. Salah satunya faktor usia. Nggak heran seiring bertambahnya usia, permasalahan kulit wajah semakin banyak. Kulit kering dan kasar, muncul flek hitam dll. Semua itu sebagai akibat dari menumpuknya sel kulit mati di permukaan kulit.

Nah untuk mempercepat proses regenerasi kulit tersebut kita membutuhkan bantuan produk eksofiliasi yang sesuai untuk kulit wajah kita. Tapi faktanya banyak orang yang takut melakukan eksofiliasi (pengelupasan) kulit. Kenapa?
Menurut dr. Melly hal tersebut disebabkan banyak orang yang takut wajahnya menjadi jelek karena proses tersebut. Ada kan kadang orang setelah melakukan eksofiliasi  malah wajahnya kemerahan, iritasi mengelupas disana-sini. Nah itulah yang ditakutkan banyak orang.

Lalu bagaimana solusinya?

Pertama, perlu dipahami bahwa produk eksofiliasi merupakan bagian dari produk skincare secara keseluruhan. Artinya, kita juga tetap harus menggunakan tabir surya, pelembab wajah dan lain-lain saat kita melakukan proses eksofiliasi.
Kedua, Pilih produk yang terbukti secara alami membantu proses eksofiliasi tanpa menimbulkan efek kemerahan maupun iritasi. Apa ada produk seperti itu? Tentu saja ada. Salah satunya adalah Maxi-peel Micro-exfoliant Fluid.

Cantik alami dengan Maxi-peel Micro-exfoliant Fluid
Launching produk Maxi-peel Micro-exfoliant Fluid di Samarinda. (Sumber foto : Dokumen pribadi)

Maxi-peel Micro-exfoliants Fluid merupakan produk eksofiliasi dari Splash Corporation Filipina. Menurut Charmaine E. Sales, Brand Manager Personal Care Maxi-Peel, tipe kulit  masyarakat Filipina dan Indonesia memiliki kemiripan. Karena itu begitu produk ini disambut positif di Filipina, brand tersebut mencoba merambah pasar Indonesia. Harapannya agar wajah para wanita Indonesia semakin cantik, cerah, dan tampak awet muda.

Oh ya, di Filipina sendiri produk ini terkenal dengan zero peel dan zero redness. Artinya produk ini terbukti tidak menyebabkan pengelupasan (kulit) dan tidak menimbulkan kemerahan.

Makin penasaran? Yuk akh kita kupas lebih jauh tentang produk tersebut dan bagaimana hasil dan reaksinya selama prmakaian.

Jenis Chemical exfoliating

Maxi-peel Micro-exfoliants Fluid ini termasuk jenis eksfoliator chemical yang berupa toner. (Kalau pernah memakai jenis exfoliator/peeling yang berbentuk scrub itu jenis physical exfoliating). Kalau jenis produk ini bentuknya cair tanpa warna ;bening. Saat dipakai ringan banget dan sejuk di kulit wajah. Yah persis saat kita memakai toner wajah gitu lah.

Cantik alami dengan maxipeel micro-exfoliant fluid
Maxipeel Micro-exfololiant Fluid. (Sumber foto : Dokumen pribadi)

Produk ini hanya dipakai sekali saat malam sebelum tidur. Dengan cara menuangkan #MaxiPeel Micro-exfoliant Fluid pada kapas lalu usapkan pada wajah dan leher. Sudah itu aja.

Pada pemakaian pertama kemarin, paginya wajah saya terasa gatal di beberapa bagian. Tapi tidak menimbulkan kemerahan. Dari pengalaman saya memakai produk lain, reaksi tersebut wajar sih untuk pemakaian  pertama kali. Mungkin proses adaptasi kulit kali ya :-).

Hari kedua pemakaian sudah nggak ada gatal lagi. Jadi saya berencana untuk mencoba memakai produk ini minimal sampai 1 minggu. Tapi untuk pemakaian di leher saya skip. Karena sepertinya leher saya lebih sensitif dari kulit wajah saya hehehe.

Menurut penjelasan Charmaine E. Sales dalam launching kemarin, produk ini akan menunjukkan hasilnya dengan minimal pemakaian 1 minggu. Hmm…saya nggak sabar melihatnya :-). Hingga saya menerbitkan postingan ini saya baru menggunakannya 2x jadi belum bisa bicara banyak tentang hasilnya. Tapi yang jelas kulit wajah terasa lebih halus. Itu saja.

Kandungan bahan, manfaat dan harga Maxi-peel Micro-exfoliant Fluid

Produk ini terdiri dari skin renewal micro-exfoliant dan skin vitamins, yang membantu membersihkan, mencerahkan dan menjadikan kulit lebih halus.

Cantik alami dendan maxipeel micro-exfoliant fluid
Kandungan bahan dan cara pakai Maxipeel Micro-Exfoliant Fluid. (Sumber foto : Dokumen pribadi)

Lebih spesifik lagi, kandungan BHA micro-exfoliant dalam produk ini membantu mengecilkan pori-pori wajah. Sedangkan kandungan AHA Micro-exfoliant membantu membersihkan kulit dan membantu menyamarkan bekas jerawat dan noda di wajah. Selain itu vitamin B3, Cdan E membantu kulit tampak lebih cerah.

Untuk mendapatkan manfaat agar tampil dengan #maximumBeauty, kita cukup merogoh kocek Rp 20 ribu rupiah. Naah murah banget kan? Tunggu apalagi segera beli dan rasakan manfaatnya setelah pemakaian rutin. Semoga cocok ya?!

Oh ya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya tentang produk ini, silahkan follow akun Instagram resminya yakni @maxipeel_id.

Oke semoga bermanfaat 😉

Only registered users can comment.

Hai...Thanks ya sudah berkunjung, jika berkenan silahkan tinggalkan komentar disini Temans ;-)