tempat makan di samarinda
Gaya Hidup

​5 Lima Warung Makan Favorit di Samarinda

26 November 2018

Bosan makan di rumah dengan menu itu-itu aja? Sesekali makan di luar nggak papa lah ya. Itung-itung mencari suasana baru sekalian jalan-jalan. Asal jangan sering-sering aja bisa menguras belanja bulanan nanti.

Inilah 5 lima warung makan favorit di Samarinda yang biasa kami kunjungi. Biasanya tempat yang kami pilih ini berdasarkan rasa dan harganya. Jadi jika Anda memilih warung makan berdasarkan tempatnya yang menarik. Mungkin harus di cek dulu daftar yang saya bagikan berikut ini.

1. Bubur Ayam Sinar Banten Lambung Mangkurat

Dulu saya bukan penggemar bubur ayam bahkan cenderung tidak suka. Tapi karena suami suka lama-lama saya ikutan juga. Kami biasanya makan bubur ayam di Bubur ayam sinar banten di Jalan Lambung Mangkurat. Persisnya di deretan Pasar Rahmat Samarinda.

Dibanding warung bubur ayam lainnya, kuah bubur ayam disini terasa lebih segar dan gurih. Harganya Rp 15 ribu perporsi. Cuman sayangnya di sini area parkirnya sempit. Hanya untuk parkir motor saja. Kalau bawa mobil coba parkir di seberang jalan

tempat makan di samarinda

2. Warung Lamongan PM Noor

Soto adalah makanan favorit Suami dengan anak saya. Warung makan langganan kami biasanya Warung lamongan di jalan PM Noor Samarinda. Kalau dari arah stadion Sempaja posisinya sebelah kiri sebelum SPBU PM Noor. Dulunya beliau memiliki warung di Jalan Pahlawan tapi kemudian pindah ke situ.

Menu yang dijual di warung tersebut selain aneka soto, juga tahu campur, gado-gado dan lontong balap. Harganya juga nggak begitu mahal sekitar Rp 15 ribuan dengan porsi yang lumayan banyak.

3. Bakso Bandung dekat Islamic Center Samarinda

Diantara banyaknya warung bakso di Samarinda, jenis bakso yang kami sukai adalah bakso bandung di dekat Islamic Center Samarinda. Kuah baksonya bening tapi seger banget, pentolnya ada yang isinya daging cincang. Yang saya suka, sayurnya selain sawi juga ada taogenya. Selain bakso, menu lainnya di warung tersebut adalah batagor dan somay. Mengenai saya agak lupa mungkin sekitar Rp 19 ribuan perporsi.

4. Ayam Kepruk Mba Wanda

Suka makan ayam goreng dengan kremesan diatasnya? Maka Anda wajib mencoba makan di Warung Ayam Kepruk mba Wanda. Letaknya di seberang pintu keluar Convention Hall Sempaja Samarinda. Jika dari arah M. Yamin maka posinya sebelah kiri di deretan Showroom Mitsubishi Sempaja.

tempat makan di samarindaAyam goreng yang disajikan disini bumbunya khas dan meresap sampai ke dalam. Pilihan ayamnya ada ayam kampung dan ayam negeri. Range harganya mulai Rp 15 ribuan. Menu lainnya ada bebek goreng dan sop buntut. Jenis sambal yang disajikan terdiri dari 3 macam. Sambal hijau, sambal terasi dan sambal korek. Tempatnya pun cukup nyaman dan luas. Kurang lebih bisa menampung 60 orang bahkan lebih. Parkirnya juga lumayan memadai untuk parkir mobil dan motor.

5. Warung Makan Pakde di Jalan Hidayatullah

Buat penggemar nasi goreng dan olahan seafood bisa mampir ke warung makan Pakde di Jalan Hidayatullah. Ada banyak menu yang disajikan disini. Mulai dari nasi goreng, aneka asam manis, aneka mi goreng dll. Rasanya insyaallah nggak mengecewakan.

Semoga informasi ini bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini di media sosial Anda.

Only registered users can comment.

Monggo share komentar Anda disini, Teman!